RRS Group Logo

Green Transportasi Indonesia

Momen sejarah terjadi bagi PT. Raja Rafa Samudra, bahkan untuk Indonesia, dimana pada tanggal 14 September 2015 mendirikan sebuah perusahaan baru yang bergerak di bidang usaha logistik dan penyewaan moda transportasi yang khusus hanya mengunakan bahan bakar ramah lingkungan jenis Bahan Bakar Gas atau BBG atau CNG.  Nama perusahaan tersebut adalah PT. Green Transportasi Indonesia atau disingkat GreenTrans.

Perusahaan ini merupakan koloborasi antara PT. Raja Rafa Samudra dengan perusahaan logistik PT. Indayana Permata.
Armada tranportasi yang digunakan oleh GreenTrans seluruhnya telah mengunakan bahan bakar gas jenis CNG (Compressed Natural Gas).  CNG merupakan pilihan bahan bakar kendaraan GTrans selain karena gas alam memiliki hasil pembakaran yang lebih bersih, angka oktan yang lebih tinggi, dan emisi CO2 yang yang lebih rendah jika dibandingkan dengan mengunakan BBM.

Selain itu ketersediaan tempat pengisian CNG atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBBG) akan semakin meluas seiring dengan program konversi BBM ke BBG untuk kendaraan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah RI.  GreenTrans menawarkan kepada Kliennya bahwa dengan mengunakan armada berbahan bakar CNG selain akan memberikan citra positif sebagai perusahaan yang memperhatikan pengurangan emisi buang pada setiap aktivitas usahanya, juga akan memberikan effisiensi pada biaya operasional dikarenakan harga bahan bakar CNG yang lebih ekonomis dan stabil daripada bahan bakar minyak.

Pada saat pendirian, GreenTrans langsung mengoperasikan 6 unit kendaraan yang pada awalnya merupakan kendaraan berbahan bakar diesel namun telah dikonversikan oleh Raja Gas Automotive menjadi Dedicated atau 100% berbahan bakar CNG.  Ke-6 kendaraan yang saat pendirian dimiliki adalah 2 unit Truk Trailer Head jenis Hino 260 SG, dan 4 unit medium size truck jenis Toyota Dyna (3 unit) dan Mitshubishi Fuso (1 unit).  Meskipun ke-6 kendaraan CNG Dedicated Truck tersebut telah dikontrak oleh 2 perusahaan pelanggan pertama GreenTrans, managemen GreenTrans mengutarakan GreenTrans dapat menyediakan kendaraan jenis dan jumlah yang disesuaikan dengan permintaan dalam waktu kuran dari 1 bulan.

Untuk yang tertarik dapat menghubungi GreenTrans di alamat informasi d website mereka www.green-trans.com atau juga menghubungi PT. Raja Rafa Samudra.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin