PT. Raja Rafa Samudra ("Perusahaan" atau "RRS") adalah perusahaan swasta nasional yang berhasil memenangkan tender Jasa Pengadaan & Pemasangan Peralatan Konverter Kit BBG pada Kendaraan ("Pekerjaan") yang tendernya dilakukan melalui E-Procurement ESDM Direktorat Jenderal Minyak & Gas, dan pelaksanaan dibawah PT. Pertamina (Persero) pada awal tahun 2016. 

RRS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang CNG (Compressed Natural Gas) dengan lini usaha dari Konsultan CNG, Transportasi Pengiriman CNG, Supplai CNG, Penyedia Jasa Operator & Perawatan Infrastruktur CNG, Bengkel Konversi BBG, dan melalui anak usahanya PT. Green Transportasi Indonesia menyediakan angkutan logistik yang mengunakan kendaran BBG. Perusahaan merupakan salah satu Bengkel Konverter BBG bersertifikat resmi dari Departmen Perhubungan nomor SK/6406/AJ.601/DRJD/2015.

Perusahaan merupakan agen tunggal dan eklusif di Indonesia dari perangkat Konverter Kit merek Bigas, yang merupakan anak perusahaan Cavagna Group, dari manufaktur negara Italia.  Selain mengunakan perangkat andalan Bigas untuk konverter kitnya, RRS mengunakan tabung dari negara Norwegia yaitu Raufoss - Hexagon, yang mana merupakan tabung Type-4 atau tabung Fully Composite.  Produk Konverter Kit Bigas merupakan produk yang bersertifikasi internasional ISO 15500 dan ECER110 dan telah diakui oleh Kementerian Perindustrian melalui Surat Keterangan Kelayakan SPPT-SNI nomor 450/IUBTT.5/REK/8/2015 dan tabungnya juga bersertifikasi ECE-R110 dan telah disahkan oleh Kementerian Ketenaga Kerjaan RI.

Dalam pelaksanaan pemasangan konverter kit BBG, RRS telah berhasil memasang 1000 Konverter Kit, pada kendaraan jenis taksi Toyota Vios sebanyak 600 unit dan 400 unit pada jenis kendaraan operasional dinas Pemerintah Daerah di wilayah DKI Jakarta, Balikpapan, Subang, dan Bogor.  Adapun jenis kendaraan dinas yang terpasang terdiri dari berbagai macam tipe yaitu Toyota Altis, Toyota AVanza, Toyota Innova, Toyota Rush, Suzuki APV, Daihatsu Xenia, Daihatsu Granmax, dan Daihatsu Luxio. Seluruh proses instalasi pada 9 Tipe kendaraan tersebut telah lulus uji dan memperoleh Sertifikasi Sistem Instalasi BBG pada Kendaraan Bermotor yang pengujian dilakukan di Balai Pengujian Layak Jalan & Sertifikasi Kendaraan Bermotor, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat RI.

Keberhasilan RRS bukan saja dalam menyediakan perangkat Peralatan Konverter Kit yang merupakan produk bermutu yang bersertifikat internasional, dan disahkan oleh instansi Pemerintah RI, tetapi juga sistem dan proses instalasinya dilakukan oleh para teknisi profesional bersertifikat dan produk dan sistem instalasinya kesemuanya di jamin melalui Asuransi ternama.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai RRS dapat mengunjungi websitenya di www.rajagas.com.

 

Author: RRS
Posting Date: 12/25/2016 by: RRS

Recent News

Pertamina Targetkan Pasang 1.000 CNG Converter
Pertamina Targetkan Pasang 1.000 CNG Converter
Melalui Anggaran APBN Ditjen Migas tahun 2016, PT. Pertamina membagikan 1000 Konverter Kit kepada kendaraan dinas dan Taksi di 5 Kota Indonesia
Genjot bahan bakar gas, Pertamina sebar seribu alat konversi
Genjot bahan bakar gas, Pertamina sebar seribu alat konversi
Distribusi 1000 Unit Konverter KIT BBG
Press Release Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia tentang Bahan Bakar Gas
Press Release Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia tentang Bahan Bakar Gas
BAHAN BAKAR GAS ALAM TERKOMPRESI ATAU COMPRESSED NATURAL GAS (BBG-CNG) SEBAGAI BAHAN BAKAR PILIHAN BAGI INDUSTRI, KENDARAAN, & LINGKUNGAN
SPBBG akan terus Bertambah
SPBBG akan terus Bertambah
PGN Bangun 60 Unit SPBG Hingga 2019
Green Transportasi Indonesia
Green Transportasi Indonesia
PT. Raja Rafa Samudra & PT. Indayana Permata kolobroasi dalam mendirikan usaha Logistik & Penyewaan Kendaraan yang mengunakan Bahan Bakar Ramah Lingkungan BBG/CNG.

Photo Gallery

  • BBG konverter kit
  • Hino Diesel menjadi 100% BBG
  • PT. DNP small CNG GTM
  • Inspection Commisioning
  • RRS GTM Fleets in Formation
  • preparing for commisioning
  • First Batch 2 Skid x 24 Cylinder 155 wlc tipe 1
  • Seminar Forum Discussion
  • CNG Forlift