Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pelat merah PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. berencana membangun 60 stasiun pengisian bahan bakar gas (SBPG) hingga 2019 melalui anak usahanya, PT Gagas Energi Indonesia.

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup mengatakan pembangunan SPBG tersebut dilakukan untuk pengembangan infrastruktur gas bumi di Indonesia.

"Gagas Energi Indonesia merencanakan pembangunan SPBG sebanyak 60 unit selama kurun waktu 4 tahun ke depan yaitu mulai 2016 hingga 2019," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Minggu (14/2/2016).

Menurutnya, pembangunan SPBG tersebut sejalan dengan program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas yang selama ini dcanangkan oleh pemerintah.

Rencana pembangunan SPBG tersebut berlokasi di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Lampung, Sumatra Utara, Batam, dan Riau. Tahun ini, SPBG yang siap dioperasikan berada di DKI Jakarta, Batam, Purwakarta, Sukabumi, dan Lampung.

Saat ini, PGN melalui anak usahanya tersebut baru mengoperasikan 5 unit SPBG dan 5 unitmobile refueling unit (MRU), serta telah menyalurkan gas bumi ke 14 unit SPBG mitra.

Emiten berkode saham PGAS tersebut menyalurkan gas bumi ke lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.857 pelanggan komersial dan UKM dan 1.529 industri serta pembangkit listrik.

Pada 2015, dari penyaluran gas bumi PGN ke berbagai segmen pelanggan, Indonesia dapat penghematan Rp 88 triliun. Penghematan itu berasal dari pemanfaatan gas bumi yang disalurkan PGN sebanyak 1.586 MMScfd atau setara penggunaan 286.000 barel minyak per hari.

Author: bisnis.com
Posting Date: 2/17/2016 by: RRS

Recent News

Raja Rafa Samudra sukses menyelesaikan pemasangan 1.000 Konverter Kit BBG pada Kendaraan
Raja Rafa Samudra sukses menyelesaikan pemasangan 1.000 Konverter Kit BBG pada Kendaraan
PT. Raja Rafa Samudra, perusahaan pemenang Tender Konverter Kit yang diadakan oleh Ditjen Migas cq. Pertamina (Persero), telah berhasil menyelesaikan pemasangan Konverter Kit BBG pada Kendaraan Taksi & Dinas Pemerintah di 4 wilayah kota di Indonesia.
Pertamina Targetkan Pasang 1.000 CNG Converter
Pertamina Targetkan Pasang 1.000 CNG Converter
Melalui Anggaran APBN Ditjen Migas tahun 2016, PT. Pertamina membagikan 1000 Konverter Kit kepada kendaraan dinas dan Taksi di 5 Kota Indonesia
Genjot bahan bakar gas, Pertamina sebar seribu alat konversi
Genjot bahan bakar gas, Pertamina sebar seribu alat konversi
Distribusi 1000 Unit Konverter KIT BBG
Press Release Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia tentang Bahan Bakar Gas
Press Release Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia tentang Bahan Bakar Gas
BAHAN BAKAR GAS ALAM TERKOMPRESI ATAU COMPRESSED NATURAL GAS (BBG-CNG) SEBAGAI BAHAN BAKAR PILIHAN BAGI INDUSTRI, KENDARAAN, & LINGKUNGAN
Green Transportasi Indonesia
Green Transportasi Indonesia
PT. Raja Rafa Samudra & PT. Indayana Permata kolobroasi dalam mendirikan usaha Logistik & Penyewaan Kendaraan yang mengunakan Bahan Bakar Ramah Lingkungan BBG/CNG.

Photo Gallery

  • ready to go 8 tons load ratio 1 LSP : 4.6 KM
  • MRU Pertamina
  • NGV Indonesia
  • Toyota Vellfire on Bigas CNG by RRS
  • First Batch 48 Cylinders
  • Hino converted by Tiger Automotive, Thailand
  • EKC - Dubai
  • BBG konverter kit
  • 700 m3 rmroll CNG Storage
  • Economical Process
  • RRS CNG Chief Engineer - Tata Sukarta